Wisata Labuan Bajo dan Pulau Komodo

Wisata Labuan Bajo dan Pulau Komodo

Labuan bajo yang terletak di sebelah barat pulau flores Propinsi NTT kini menjadi salh satu destinasi wisata yang kepopulerannya tidak kalah saing dengan Bali, Lombok dan dan raja empat. Tidak heran jika pemerintah mencanangkan Labuan bajo sebagai salah satu destinasi super premium. Selain karena keindahan alamnya, keramahan warga local dan fasilitas yang mendukung Labuan bajo terkenal karena di salanalah pintu masuk bagi para wisatawan yang ingin melihat salah satu binatang purba komodo. Atau yang kerap disebut komodo dragon. Sobat bkt pasti penasaran bagiamankah cara terbaik untuk dapat berlibur ke Labuan bajo untuk menikmati seluruh kindahan alam yang tersajai di sana. Sebelum ke Labuan bajo bkt membagikan beberapa tips dan trik berlibur ke Labuan bajo.
Hal pertama yang yang harus kita pikirkan tentu saja biaya untuk dapat berlibur ke Labuan bajo. Mulai dari harga tiket, harga hotel, harga kapal atau transportasi apa saja yang dapat kalian gunakan selam berlibur di Labuan bajo. Tetapi berikut ini kami ingin merangkum beberapa hal menarik yang perlu kamu ketahui tentang berlibur ke Labuan bajo

Harga tiket;
Ada beberapa alternatif cara untuk menuju Labuan Bajo, baik dari Jakarta atau dari Bali. Penerbangan langsung dari Jakarta ke Labuan Bajo menempuh waktu selama kurang lebih 2,5 jam. Sedangkan penerbangan dari Bali berdurasi sekitar satu jam. Salah satu cara lain ke Labuan Bajo dengan pilihan waktu yang lebih banyak adalah dengan menggunakan kapal penyeberangan atau bis dari Lombok
Untuk mendapatkan harga tiket terbaik saat berkunjungn ke Labuan bajo . N kamu bisan merencanakan perjalanan kamu jauh sebelum hari keberangkat dan booking tiket pesawat dari jauh hari. Trik ini dapat membantu kamu mendapat tiket yang murah. Harga tiket ke Labuan bajo berkisar di satu juta sampai dengan dua juta rupiah untuk kelas ekonomi.
Tempat menginap
Labuan bajo meskipun terbilang baru namun destinasi yang satu ini sudah memiliki fasilitas yang sangat mumpuni n untuk menerima wisatawan. Jika kamu salah satu yang menyukai liburan mewah , kamu masih tetap bisa menikmati libyuran mewah di sini Jika kamu berbujet lebih, simak rekomendasi liburan mewah di Labuan Bajo dalam rangkuman berikut ini dan berapa kisaran harganya.Menginap di hotel resort bintang lima Jika punya bujet lebih, kamu tentu tidak akan menyia-nyiakan pengalaman menginap di resort mewah Labuan Bajo. Salah satu hotel yang kini menjadi salah satu resort terbaik di Labuan bajo adalah Ayana Komodo Resort. Jika kamu punya budget lebih kamu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menginap di hotel yang satu ini.Untuk harga otel Ayana Komodo Resort Waecicu Beach dengan harga sekitar Rp 4 juta per malamnya. Tentu kamu akan menikmati banyak fasilitas yang diberikan hotel resor ini, mulai dari makanan lezat hingga aktivitas wisata menarik.

Kuliner
Soal kunlinern destinasi yang terletak di pesisir barat Pulau Flores ini tidak dapat diragukan lagi. Berbagai pilihan kuliner dapat kamu nikmati selama berlibur di tempat ini. Selain kulinernya yang least panorama pemnadangan yang indah dengan suasana khas pantai dan perbukitan tersaji lengkap di tempat ini.Terkait wisata kulineran mewah di Labuan Bajo, kamu bisa mengunjungi beberapa restoran terkenal. Harga yang ditawarkan di restoran semacam itu setara dengan cita rasa dan pemandangan yang diberikan. Kamu harus menyiapkan budget sebesar minimal Rp 150.000 per orangnya untuk makan dan minum di sini. Ragam menu pun tersedia, mulai dari menu Indonesia, Asia, maupun Barat.
Jika kamu salah satu seafood lovers, tenang saja Labuan Bajo juga menjadi salah satu tempatnya olahan menu seafood traditional. Kamu tidak mungkin meninggalkan Flores tanpa mencicipi menu seafood traditional. Salah satu spot terbaik unbtuk menemukan olahan traditional ini adalah di Bajo Bay Fisherman’s Club dan puas-puasin menyantap aneka seafood sambil ditemani view teluk yang keren

Mewujudkan mimpi melihat binatang Purba Komodo
Agar mimpimu melihat Komodo secara langsung, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari kapal yang akan membawamu menyeberang ke pulau-pulau eksotis di sekitar Labuan Bajo.
Berhubung pulau-pulau tersebut lokasinya agak terpencil dan lumayan berjauhan, kami menyarankan untuk mencoba mengambil paket tour ke pulau komodo atau kamu bisa mengambil opsi private boat charter. Opsi ini sangat cocok buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga atau dengan group atau organisasi(bermalam di atas kapal sembari berlayar dari satu pulau ke pulau lainnya) . boat cahrter ini yang banyak ditawarkan oleh beberapa tour operator. Kamu bisa memesannya secara online .

Kehidupan di atas Kapal
Kamu mungkin membayangkan bagaiman rasanya berada di atas kepal selam berhari-hari. Tenang karena Atmosfer di atas kapal sudah sepertii di rumah sendiri itulah yang membuat petualangan dari pulau ke pulau lain ini sama sekali tak terasa membosankan atau melelahkan.
Saat berkeliling dengan kapal inilah kamu akan banyak menemukan banyak spot paling Instagramable di tanah air yang wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Oleh karena itu pastikan baterai ponsel kamu terisi penuh dan siapkan memory card ekstra buat kamera, soalnya tiap sudut pulau ini layak diabadikan.

Pulau Padar

Salah satu ikonik dari kunjungan ke Komodo nasional park adalah pulau padar .Kalau bisa, datanglah di pagi hari, karena selain pemandangan di atas saat sunrise begitu spektakuler, jika datang semakin awal, maka kamu bisa menikmati keindahan ini tanpa terganggu oleh kerumunan wisatawan yang mengantre untuk berfoto di spot-spot favorit.

Pulau Kalong
Area hutan bakau yang ada di Pulau Kalong merupakan rumah bagi ribuan kelelawar. Di sore hari menjelang matahari terbenam, mamalia terbang itu akan bangun dari tidurnya dan menghiasi cakrawala. Latar belakang langit jingga dan siluet ribuan kelelawar yang beterbangan menciptakan sensasi pemandangan yang luar biasa!

Pulau Komodo
Komodo adalah salah satu satwa purba yang masih hidup samapi saat ini . Ini dia salah satu satwa kebanggaan Indonesia yang nggak bisa kamu jumpai di tempat lain di dunia. Satwa yang dijuluki naga purba ini mendiami sebuah pulau yang sama selama ribuan tahun, Pulau Komodo.

Pink beach
Puas berkunjung ke rumah Komodo (jangan lupa foto-foto!), sempatkanlah singgah ke Pink Beach dengan pasir merah muda-nya yang begitu unik. Perpaduan antara birunya laut serta pasir yang merah muda sungguh suatu pemandangan yang spektakuler!

 

You May Also Like

Komodo Island: Explore Paradise In One Day

Open Trip Ke Pulau Komodo

Very Famous Tourist Destinations in Indonesia that Must Be Visited

Kapal Phinisi

Leave a Reply

Your email address will not be published.